Lainnya

File Manager di Iphone ? Ini dia Cara mengaksesnya

File manager di Iphone ? Adakah ? Dimana Letaknya ? Atau Memang tidak Ada ?

Faktanya Beberapa fitur di iPhone masih menjadi misteri bagi beberapa pengguna, termasuk fitur file manager. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang file manager di iPhone.

Pertama-tama, perlu dipahami bahwa iPhone menggunakan sistem operasi iOS. Berbeda dengan sistem operasi Android yang memiliki aplikasi file manager bawaan, iOS tidak memiliki aplikasi file manager resmi yang terinstall pada perangkat (meskipun sebetulnya ada icon aplikasi bernama file manager berwarna biru ). Namun, ada beberapa cara untuk mengakses dan mengelola file di iPhone.

Salah satu cara yang paling mudah adalah melalui aplikasi Files yang terdapat pada iPhone. Aplikasi ini bisa ditemukan di layar utama dan dapat membantu pengguna mengakses file yang tersimpan pada perangkat atau cloud storage yang terhubung dengan iPhone, seperti iCloud, Dropbox, Google Drive, dan sebagainya. (namun demikian ,kebanyakan pengguna tidak akan menemukan file apa apa di dalamnya selain file hasil download via safari/chrome)

Baca Juga :  Penjelasan Sederhana Tentang VPS Untuk Pemula

Meski demikian, pengguna juga dapat memanfaatkan aplikasi pihak ketiga seperti Documents by Readdle, File Manager & Browser, dan Documents 5. Aplikasi-aplikasi tersebut memungkinkan pengguna untuk mengakses dan mengelola file secara lebih lengkap, termasuk mengubah nama file, meng-copy, memindahkan, dan menghapus file.

Untuk mengakses file di iPhone, Dalam beberapa aplikasi seperti Photos, Download, atau Safari, pengguna bisa menekan tombol share atau bagikan dan memilih opsi Save to Files untuk menyimpan file pada aplikasi Files atau cloud storage yang terhubung. nantinya kita bisa melihat file tersebut di folder download/chrome.

Dalam penggunaan file manager di iPhone, perlu diperhatikan bahwa beberapa file seperti sistem file, aplikasi, atau file yang terkait dengan privasi, tidak dapat diakses atau diubah oleh pengguna, contohnya adalah file-file whtasapp selain foto dan vidio, atau file zip dll.

Baca Juga :  Review Kamera Dslr, Jenis, Hasil Kamera, Dan Harga Kamera DSLR

Secara keseluruhan, meskipun iOS tidak memiliki aplikasi file manager bawaan yang seperti android bisa full akses, namun ada beberapa cara untuk mengakses dan mengelola file di iPhone secara terbatas. Pengguna dapat memanfaatkan aplikasi Files bawaan, aplikasi pihak ketiga, atau fitur share dalam beberapa aplikasi.

Namun, pengguna juga perlu memahami batasan dalam mengakses dan mengelola file di iPhone untuk menjaga keamanan dan stabilitas perangkat. Karna faktanya iphone memang di desain sedemikian rupa untuk memangkas memori ponsel dan Juga mengamankan data2 penting menurut saya, dan tidak usah khawatir, karna kita bisa menyimpan file2 lain selain foto dan vidio itu di google drive dan kita akses via laptop. Semoga bermanfaat.

Pencaraian terkait : Download file manager untuk iphone – Cara Menggunakan file manager di iphone.

Tinggalkan Balasan