Lainnya

3 Alasan untuk tidak menggunakan aplikasi mod / modifan

Aplikasi mod atau modif sangat popular di kalangan pengguna, sebagai contoh aplikasi GB MOD, WA MOD dan lain sebagainya, biasanya banyak pengguna menggunakan aplikasi mod karena ingin merubah tampilan aplikasi dan mendapatkan fitur2 yang tidak tersedia di aplikasi original.

Meski demikian ,tetap saja menggunakan aplikasi mod tidak di anjurkan karena memilki beberapa kekurangan antara lain :

1.Update Aplikasi

Biasanya ,setiap ada pembaharuan aplikasi original ,maka akan muncul notiikasi untuk memperbaharui nya sehingga aplikasi akan terupdate ,namun hal ini mungkin tidak akan terdapat di aplikasi mod karena perbedaan versi aplikasi ,meskipun sebenarnya sama, namun tetap ribet mendapatkan update, sekalipun bisa di update biasanya aplikasi akan menjadi aplikasi original. Sehingga aplikasi mod yang tadinya terinstal akan berubah menjadi original, padahal update aplikasi sering terjadi, sehingga menggunakan aplikasi mod bukanlah pilihan tepat.

Baca Juga :  Cara Potong File Pdf Menggunakan Pdf Splitting Tool (online dan offline)

2.Tidak Stabil

Sudh bukan rahasia umum, jika software yang tidak original memliki tingkat stabil yang lebih rendah di bandingkan dengan yg original, hal ini terjadi karena aplikasi mod biasanya tidak memilki cukup tim pengembang, sehingga saat di gunakan aplikasi terkadang force close.

3.Keamanan

Tingkat keamanan adalah poin yang perlu perhatian khusus, dalam hal ini, keamanan aplikasi mod lebih rentan ,karena ada beberapa system app yang mungkin tidak di ketahui pengguna berjalan di latar belakang, sbagai contoh adalah perekaman data, dengan menggunakan app mod tentu keamanan akan lebih rentan.

Jika anda tetap ingin menggunakan app mod gunakan aplikasi mod jika memilki 2 akun atau lebih  dan pilihlah akun yang bukan akun utama untuk di gunakan di aplikasi mod untuk mengantisipasi keamanan data.

Baca Juga :  3 Software Untuk Belajar Membuat Website ( Design Web )

Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan